Posts Subscribe to (PUT YOUR BLOG NAME HERE)Comments

Kamis, 18 Maret 2010

rangkuman tugas 1,2,3

Kepribadian

Kepribadian

Pribadianku kepribadian yang dewasa dan merupakan label positif bagi orang yang dianggap telah mencapainya. Sayang, banyak orang tak pernah berpikir menjadi dewasa. Padahal, kepribadian dewasa merupakan ukuran perkembangan kepribadian yang sehat.


Kepribadian dapat dibagi menjadi dua tipe :

  1. kepribadian yang introvert

kepribadian yang tertutup, hanya ingin melakukan hal sesuatu dengan individu.

Kepribadian ini memiliki beberapa ciri – ciri:

tidak mudah bergaul, tidak terbuka dengan yang lain

Serius, tenang, kekuatannya pada konsentrasi dan ketelitian. Praktis, rapi, tidak berbelit-belit, logis realistic dan dapat dipercayai, terorganisir dengan baik. Bertanggung jawab mewujudkan idenya sendiri dalam menyelesaikan sesuatu tugas dan melakukan terus menerus daripada melakukan protes atau gangguan

  1. kepribadian ekstrovert kepribadian yang terbuka ,seseorang tersebut apabila melakukan pekerjaan dengan kelompok. Kepribadian ini biasanya periang, mudah bergaul, senang dengan hal-hal yang menarik, dan ada sisi negative dari kepribadian ini biasanya orangnya masa bodo/ sembrono, mudah lupa , mudah terpengaruh, dan tidak care dengan keadaan lingkungan hidupnya.


kebudayaan toraja

Suku Toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara Sulawesi Selatan, Indonesia. Populasinya diperkirakan sekitar 600.000 jiwa. Mereka juga menetap di sebagian dataran Luwu dan Sulawesi Barat.
Nama Toraja mulanya diberikan oleh suku Bugis Sidenreng dan dari Luwu. Orang Sidenreng menamakan penduduk daerah ini dengan sebutan To Riaja yang mengandung arti "Orang yang berdiam di negeri atas atau pegunungan", sedang orang Luwu menyebutnya To Riajang yang artinya adalah "orang yang berdiam di sebelah barat". Ada juga versi lain bahwa kata Toraya asal To = Tau (orang), Raya = dari kata Maraya (besar), artinya orang orang besar, bangsawan. Lama-kelamaan penyebutan tersebut menjadi Toraja, dan kata Tana berarti negeri, sehingga tempat pemukiman suku Toraja dikenal kemudian dengan Tana Toraja.

Asal masyarakat Tana Toraja.
Konon, leluhur orang Toraja adalah manusia yang berasal dari nirwana, mitos yang tetap melegenda turun temurun hingga kini secara lisan dikalangan masyarakat Toraja ini menceritakan bahwa nenek moyang masyarakat Toraja yang pertama menggunakan "tangga dari langit" untuk turun dari nirwana, yang kemudian berfungsi sebagai media komunikasi dengan Puang Matua (Tuhan Yang Maha Kuasa).

Kepercayaan pada Aluk Todolo pada hakikatnya berintikan pada dua hal, yaitu padangan terhadap kosmos dan kesetiaan pada leluhur nenek moyang. Masing-masing memiliki fungsi dan pengaturannya dalam kehidupan bermasyarakat. Jika terjadi kesalahan dalam pelaksanaannya, sebutlah seperti dalam hal "mengurus dan merawat" arwah para leluhur, bencana pun tak dapat dihindari.


Manusia Mars

Hari ini adalah hari peringatan 200 tahun Jaman Luar Angkasa. Disetiap sudut lorong dek dapat ku lihat replika satelit Sputnik-1 berbentuk bola berdiameter enam puluh sentimeter dengan empat buah kaki sebagai satelit yang menjadi simbol peringatan ini. Aku tidak ingat pasti mengenai sejarah kuno Gaia, bila aku tidak salah satelit buatan itu milik sebuah negara di masa planet itu masih disebut Bumi. Negaranya bernama Uni Soviet atau mungkin sesuatu seperti itulah. Aku sendiri lupa.
Asal muasalku, sama seperti semua manusia yang aku kenal, memang berasal dari Planet Gaia. Dari sejarah yang ku pelajari di sekolah dulu, pada tahun 2035 Gaia terjadi migrasi besar – besaran penghuni planet Gaia, atau yang dulu disebut Bumi itu, berpindah ke planet Mars. Migrasi ini dikarenakan meningkatnya suhu planet itu yang menyebabkan seluruh es di kutub – kutub planet Gaia mencair dan memenuhi lautan hingga akhirnya menutupi seluruh daratan disana. Aku sendiri mengetahui bentuk laut yang berupa kumpulan air berwarna biru hanya dalam gambar – gambar saja, karena kami tidak memiliki air sebanyak itu di Mars, tidak ada laut disana. Sepuluh tahun kemudian, Gaia yang sebelumnya juga disebut sebagai Planet Biru oleh penduduknya, telah berubah menjadi Planet Pucat karena hingga kini seluruh permukaannya tertutup dengan es.
Semenjak tiga tahun lalu, aku sudah bertugas di ISS Eros, sebuah stasiun luar angkasa yang berada di antara orbit Mars dan Gaia. Aku disini bertugas sebagai teknisi yang khusus menangani mesin gravitasi.


Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Posting Komentar

 

bruce lee tips

Dark Side Blogger Template

virtual sonic

Dark Side Blogger Template

Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - Rizki blog is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO