Posts Subscribe to (PUT YOUR BLOG NAME HERE)Comments

Senin, 01 Maret 2010

Kepribadian

Kepribadian

Pribadianku kepribadian yang dewasa dan merupakan label positif bagi orang yang dianggap telah mencapainya. Sayang, banyak orang tak pernah berpikir menjadi dewasa. Padahal, kepribadian dewasa merupakan ukuran perkembangan kepribadian yang sehat.

Kepribadian yang dewasa diartikan secara berbeda-beda oleh banyak orang. Hal ini tercermin dari beberapa

hal kepribadianku ini termasuk kepribadian yang dewasa oleh karena itu sifat sabar akan tercermin karena kedewasaan yang telah dilalui selama bertahun- tahun.

Pribadi yang dewasa akan timbul senderi dengan berjalannya waktu dan kita harus bisa mencari pengalaman diri.

sehingga pribadianku ini bisa dibilang masih belum mengetahui kedewasaan dalam diri ini.

kepribadianku ini harus dilatih agar pada saat didunia kerja tidak memalukan atasan dan staff lain.

oleh karena itu kepribadian yang dewasa, mandiri,dan kerja keras akan membentuk diri dan sifat kita yang bernilai positif oleh orang lain.


banyak orang memulai sesuatu dengan instant padahal membentuk kepribadian membutuhkan waktu dan niat dari orang tersebut. kepribadian yang baik, kadang kala orang bisa menjadikan kita seorang pemimpinnya. mengapa!

karena orang tersebut ingin menjadikan dirinya membentuk kepribadian yang baik.


kepribadian yang baik harus dimiliki oleh seseorang karena banyak orang menyukai seseorang dari kepribadiannya apabila kita memiliki kepribadian baik salah satu timbal baliknya banyak teman, networking luas, tidak ada musuh. sebaliknya apabila kita memiliki kepribadian buruk maka orang lain pun enggan menemani kita sehingga kita tidak bisa berkembang dari lingkungan.


Orang yang tidak dewasa berkata, "Saya harus bertingkah laku begini." Sebaliknya, orang yang dewasa berkata, "Saya sebaiknya bertingkah laku begini." Suara hati yang dewasa adalah perasaan kewajiban dan tanggung jawab kepada diri sendiri dan orang lain, dan mungkin berakar dalam nilai-nilai agama atau etis.

Kepribadian dapat dibagi menjadi dua tipe :

  1. kepribadian yang introvert

kepribadian yang tertutup, hanya ingin melakukan hal sesuatu dengan individu.

Kepribadian ini memiliki beberapa ciri – ciri:

tidak mudah bergaul, tidak terbuka dengan yang lain

Serius, tenang, kekuatannya pada konsentrasi dan ketelitian. Praktis, rapi, tidak berbelit-belit, logis realistic dan dapat dipercayai, terorganisir dengan baik. Bertanggung jawab mewujudkan idenya sendiri dalam menyelesaikan sesuatu tugas dan melakukan terus menerus daripada melakukan protes atau gangguan

  1. kepribadian ekstrovert kepribadian yang terbuka ,seseorang tersebut apabila melakukan pekerjaan dengan kelompok. Kepribadian ini biasanya periang, mudah bergaul, senang dengan hal-hal yang menarik, dan ada sisi negative dari kepribadian ini biasanya orangnya masa bodo/ sembrono, mudah lupa , mudah terpengaruh, dan tidak care dengan keadaan lingkungan hidupnya.

Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Posting Komentar

 

bruce lee tips

Dark Side Blogger Template

virtual sonic

Dark Side Blogger Template

Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - Rizki blog is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO