Posts Subscribe to (PUT YOUR BLOG NAME HERE)Comments

Selasa, 15 Januari 2013

"business-information-system"

10.5.4 Pemerasan

Berbagai pendekatan dapat digunakan untuk memeras uang dari perusahaan seperti cybersquatting dan ancaman membocorkan informasi pelanggan. Cybersquatting melibatkan mendaftarkan domain internet bahwa perusahaan atau selebriti cenderung ingin memiliki. Meskipun hanya mendaftarkan domain adalah tidak ilegal dalam dirinya sendiri, beberapa individu mencoba untuk memeras uang dari perusahaan atau selebriti dalam berbagai cara. Biasanya, pemilik domain akan meminta jumlah besar untuk mentransfer domain ke pihak yang berkepentingan. Kadang-kadang, bagaimanapun, tuntutan uang dapat disertai dengan ancaman, seperti ancaman domain akan digunakan dengan cara yang akan membahayakan reputasi korban kecuali pembayaran yang akan datang. Meskipun ada mekanisme yang ditetapkan untuk menangani sengketa nama domain, banyak korban cybersquatting memilih untuk tidak menggunakan prosedur karena mereka tidak ingin menarik publisitas negatif. Sebuah bentuk yang lebih umum dari pemerasan biasanya terjadi setelah pelanggaran keamanan di mana informasi sensitif perusahaan telah diperoleh. Seringkali, ancaman melibatkan membuat informasi tersedia bagi pesaing atau publik kecuali pembayaran dilakukan.

10.5.5 Penyalahgunaan sumber daya

Organisasi selalu diperlukan untuk memastikan bahwa karyawan tidak mengambil keuntungan dari sumber daya perusahaan untuk alasan pribadi. Sementara tindakan-tindakan tertentu, seperti mengirim e-mail pribadi sesekali, yang ditoleransi oleh kebanyakan perusahaan, peningkatan ketersediaan akses Internet dan fasilitas e-mail meningkatkan risiko bahwa fasilitas tersebut dapat disalahgunakan. Dua contoh risiko yang terkait dengan peningkatan akses ke Internet melibatkan fitnah dan cyberstalking. Cyberstalking adalah relatif baru bentuk kejahatan yang melibatkan pelecehan individu melalui e-mail dan internet. Menarik bagi organisasi bisnis adalah kenyataan bahwa penguntit banyak memanfaatkan fasilitas perusahaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan mereka. Ada juga telah kasus 'menguntit perusahaan' di mana organisasi telah menggunakan sumber dayanya untuk melecehkan individu atau pesaing bisnis. Untuk sebuah organisasi, konsekuensi dari cyberstalking dapat mencakup hilangnya reputasi dan ancaman pidana dan sipil tindakan hukum.

10.5.6 Risiko lain

Bagian ini memberikan diskusi dua contoh tambahan ancaman yang muncul: cyberterrorism dan penipuan saham. Cyberterrorism menggambarkan serangan yang dilakukan pada sistem informasi yang dimotivasi oleh keyakinan politik atau agama. Organisasi yang terlibat dalam industri pertahanan seringkali menjadi korban dari serangan tersebut. Namun, banyak perusahaan lainnya juga berisiko dari serangan bermotif politik. Sebagai contoh, perusahaan perdagangan di negara-negara yang berada dalam kekacauan politik atau perusahaan dengan mitra bisnis di negara-negara juga menghadapi risiko serangan tersebut. Sejumlah kasus baru-baru ini telah menyoroti bahaya yang memungkinkan informasi yang tidak akurat atau menyesatkan untuk menyebarkan di internet. saham online penipuan melibatkan artifisial meningkatkan atau menurunkan nilai saham dengan menyebarkan rumor dirancang dengan seksama di seluruh papan buletin dan chat-kamar. Sementara kegiatan seperti mungkin tampak relatif tidak berbahaya, perusahaan dapat mengalami kerugian yang signifikan. Insiden penipuan saham online menyoroti isu yang sangat penting: organisasi beresiko dari distribusi informasi palsu di Internet. Penting untuk dicatat bahwa efek dari penipuan saham online tidak terbatas hanyauntuk mempengaruhi harga saham. Bayangkan, misalnya, apa yang mungkin terjadi jika siaran pers palsu mulai muncul ketika perusahaan sedang dalam proses negosiasi merger atau aliansi strategis. Mencegah informasi yang tidak akurat atau menyesatkantampil di Internet adalah penuh dengan kesulitan. Ukuran tipis Internet berarti situs monitoring web yang,chatting-kamar dan layanan berita menempatkan beban yang tidak dapat diterima pada sumber daya bahkan organisasi terbesar.

Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Posting Komentar

 

bruce lee tips

Dark Side Blogger Template

virtual sonic

Dark Side Blogger Template

Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - Rizki blog is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO